5 Langkah Hilangkan Noda Kekuningan terhadap Sol Sepatu

5 Langkah Hilangkan Noda Kekuningan terhadap Sol Sepatu

Sepatu dengan sol karet berwarna putih lama-kelamaan bakal menguning. Hal ini disebabkan kotoran yang menumpuk dan teroksidasi supaya menyatu ke di dalam sela-sela sol yang terbuat berasal dari karet. Sehingga dibersihkan mengfungsikan sabun saja tidak memadai ampuh untuk memutihkan kembali dari noda kekuningan sol sepatu yang udah menguning (yellowing).

Sepatu yang solnya menguning pasti membawa dampak anda menjadi tidak cukup percaya diri memakainya, padahal sepatu berikut terhitung salah satu sepatu favorit kamu. Nah, di bawah ini ada 5 langkah untuk memutihkan kembali (unyellowing) sol sepatu anda yang udah menguning dengan bahan dan langkah yang terlalu mudah. Yuk, review di bawah ini.

1. Siapkan bahan dan alat yang dibutuhkan

Bahan utama untuk memutihkan ulang sol yang menguning adalah cairan kimia bernama hidrogen peroksida bersama dengan persentase rendah yakni 3% atau 5%. Jika di dekat rumahmu terkandung toko bahan kimia anda sanggup membelinya dengan mudah. Namun jika anda susah mencari cairan ini, anda sanggup menggantinya dengan product pembersih busana bermerek Vanish yang sanggup dibeli di toko-toko terdekat. Vanish ini memiliki kandungan hidrogen peroksida dengan kadar 5% supaya terhitung sanggup digunakan untuk memutihkan kembali sepatu yang menguning.

Selain itu, anda terhitung membutuhkan plastik wrap, yaitu plastik yang sanggup membungkus dan segera merekat ke benda tersebut, umumnya digunakan untuk membungkus buah-buahan atau parcel hari raya. Plastik wrap ini sanggup anda dapatkan di supermarket. Selanjutnya alat terakhir yang anda butuhkan adalah sikat gigi bekas yang tetap bersih.

2. Oleskan cairan ke midsole sepatu

Sebelum memulai, anda kudu pastikan dulu sepatu yang bakal anda putihkan kembali solnya udah bersih dan terbebas berasal dari lumpur atau kotoran lain. Jika belum, anda sanggup mencucinya dulu.

Setelah sepatu udah bersih, langkah yang kudu anda melakukan adalah mengoleskan cairan hidrogen peroksida atau Vanish ke semua bagian midsol sepatu anda yang menguning mengfungsikan sikat gigi. Pastikan semua bagian udah terkena cairan hidrogen peroksidanya.

Jika anda inginkan memperoleh hasil yang lebih maksimal lagi, anda sanggup mencampur hidrogen peroksida dengan baking soda atau pasta gigi putih yang memiliki kandungan fluoride. Campurkan sampai membentuk seperti pasta. Namun jika terlalu merepotkan, memadai dengan hidrogen peroksida saja udah sanggup untuk memutihkan kembali sol sepatu kamu.

3. Tutup midsole sepatu dengan plastik wrap

Saat sol sepatu tetap basah akibat cairan hidrogen peroksida, anda sanggup segera membungkus sepatu anda dengan plastik wrap. Cukup bungkus bagian sol sepatunya saja supaya tidak boros.

Saat sol sepatu tetap basah akibat cairan hidrogen peroksida, anda sanggup segera membungkus sepatu anda dengan plastik wrap. Cukup bungkus bagian sol sepatunya saja supaya tidak boros.

4. Jemur sepatu di bawah terik matahari

Setelah terbungkus dengan baik, jemur sepatu di bawah sinar matahari langsung. Pastikan semua bagian yang udah dioles hidrogen peroksida terkena cahaya matahari. Tunggu kira-kira 45 menit sampai 1 jam sambil pantau perubahan yang berjalan sembari anda terhitung sanggup membolak-balikan posisi sepatu supaya semua bagian sanggup terkena cahaya matahari secara merata.

5. Lepaskan plastik wrap dan ulangilah jika dirasa belum bersih

Jika dirasa udah cukup, anda sanggup cek apakah sol sepatu anda udah berhasil memutih dengan prima atau belum. Jika belum, anda sanggup membiarkan plastik wrap-nya dan ulangilah kembali langkah-langkahnya sampai dirasa sol sepatu anda udah putih kembali. Jika udah putih kembali, anda boleh segera menaruh sepatu anda maupun mencuci sol sepatu anda jika tetap ada cairan hidrogen peroksida yang tetap tersisa.

Saya sendiri udah melakukan beberapa langkah ini dan terbukti berhasil. Langkah-langkah enteng ini adalah solusi irit untuk memutihkan kembali sol sepatu anda yang menguning tanpa sibuk kudu ke daerah laundry sepatu. Yuk, dicoba!

Comments

Popular posts from this blog

PT Unicon Precast Concrete Pagar Beton Jawa Tengah dengan Saluran air UDitch

Jasa Pengiriman Barang Jakarta Batam Menggunakan Berbagai Jasa Pengiriman

Keuntungan dan Kelemahan Properti Bandung