Perlengkapan Traveling Ke Luar Negeri

Perlengkapan Traveling Ke Luar Negeri

 

Perlengkapan traveling ke luar negeri adalah hal yang penting untuk dipersiapkan sebelum berangkat. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum traveling ke luar negeri:

  1. Paspor dan Visa

Paspor adalah dokumen penting yang harus dibawa saat traveling ke luar negeri. Paspor digunakan untuk keluar dari Indonesia dan masuk ke negara tujuan. Beberapa negara juga memerlukan visa untuk dikunjungi. Sebelum berangkat, pastikan untuk mengecek apakah negara tujuan memerlukan visa dan berapa lama masa berlaku visa tersebut.

  1. Mata uang

Pastikan untuk membawa mata uang yang berlaku di negara tujuan. Jika tidak memiliki mata uang tersebut, bisa menukarkan uang di bank atau money changer sebelum berangkat.

  1. Kartu Debit dan Kartu Kredit

Pastikan untuk membawa kartu debit dan kartu kredit yang masih berlaku. Kartu debit dan kartu kredit bisa digunakan untuk melakukan transaksi di luar negeri.

  1. Obat-obatan pribadi

Jika memerlukan obat-obatan tertentu, pastikan untuk membawa obat-obatan tersebut. Jangan lupa membawa resep dari dokter jika diperlukan.

  1. Adaptor colokan

Colokan listrik di negara lain mungkin berbeda dengan colokan listrik di Indonesia. Pastikan untuk membawa adaptor colokan agar bisa menggunakan peralatan elektronik di negara tujuan. perlengkapan traveling ke luar negeri.

  1. Salinan dokumen penting

Selain membawa paspor, pastikan juga untuk membawa salinan dokumen penting seperti fotokopi paspor dan dokumen berbentuk pdf. Salinan dokumen ini bisa digunakan jika terjadi kehilangan saat berada di luar negri.

  1. Barang bawaan

Pastikan untuk tidak membawa barang bawaan melebihi batas yang ditentukan. Barang bawaan pribadi dengan nilai tidak lebih dari 500 dollar AS, maka tidak akan dikenakan bea masuk, pajak pertambahan nilai (PPN), dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) .

  1. Bahasa Inggris

Banyak negara menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Pastikan untuk mempelajari sedikit bahasa Inggris agar bisa berkomunikasi dengan orang-orang di negara tujuan.

  1. Dokumen perjalanan

Setiap individu yang memasuki atau meninggalkan Wilayah Indonesia harus memiliki dokumen perjalanan yang sah.

  1. Peta dan informasi objek wisata

Pastikan untuk membawa peta dan informasi objek wisata di negara tujuan. Hal ini akan memudahkan dalam merencanakan perjalanan dan menghindari tersesat.

 

Dalam perlengkapan traveling ke luar negeri, pastikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang agar perjalanan berjalan lancar dan menyenangkan.

Comments

Popular posts from this blog

PT Unicon Precast Concrete Pagar Beton Jawa Tengah dengan Saluran air UDitch

Jasa Pengiriman Barang Jakarta Batam Menggunakan Berbagai Jasa Pengiriman

Memodifikasi dan Menjual Kembali Kontainer Bekas